Skip to main content
Berita

6 Event Kaltim Lolos Kurasi Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022

By Februari 3, 2022No Comments

Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan/Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Reza Fahlevi secara resmi mengumumkan hasil kurasi Kharisma Event Nusantara Tahun 2022 pada 31 Januari 2022. Dari 317 usulan kegiatan/event dari tiap tiap Provinsi se-Indonesia, sebanyak 168 event yang berhasil lolos ke tahap seleksi presentasi yang dikurasi selama empat hari dari 24 hingga 28 Januari lalu.

Kalimantan Timur melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur berhasil meloloskan 6 dari 10 kegiatan/ event yang diusulkan, yang terdiri dari event :
– Festival Lomplai
– Festivak 3 Danau
– Maratua Jazz and Dive Festival
– Balikpapan Fest
– Festival Mahakam
– Tenggarong International Folk Art Festival

Selanjutnya enam Event yang lolos akan di cek kelengkapannya oleh Tim Kurator dari Dispar Kaltim sebelum nantinya file tersebut dikirimkan ke pusat (Kemenparekraf). Rencananya kegiatan Kharisma Event Nusantara {KEN} 2022 akan secara resmi dibuka oleh Rizki Handayani selaku Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan/Event pada 7 Februari 2022.

Kemudian Pada 16 Februari Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan giliran kesempatan untuk mempresentasikan Enam Event dengan durasi 60 Menit dihadapan Tim kurator yang terdiri dari unsur penggiat event, seniman, budayawan dan kreator (Eko Supriyanto, Heri Lentho, Taufik Rahzen dan Deny Malik). Nantinya para Tim Kurator akan banyak mengulik tentang tujuan dari penyelenggaraan dan manfaat kegiatan/event pada masyarakatnya.

Semoga Kaltim berjaya untuk event nusantara

By. Aw

Close Menu