Skip to main content
Berita

2022 Raker Pembidangan Dispar Digelar Secara Terpisah

By Februari 3, 2022No Comments

Samarinda, Mulai tahun ini Dinas Pariwisata Kaltim akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pembidangan Pilar Pembangunan Pariwisata secara terpisah yakni Raker Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Raker Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Raker Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Raker Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut penuturan Dra. Sri Wahyuni, MPP, Rencananya Raker dilaksanakan di destinasi wisata atau lokasi yang berkenaan dengan ekonomi kreatif sesuai bidangnya.

“Sebelumnya Pembahasan 4 bidang ini dilaksanakan dalam Rapat Komisi pada Rakornis Kepariwisataan Provinsi Kaltim, namun mengingat pembahasannya perlu lebih fokus, maka mulai tahun 2022 Rapat Komisi dalam Rakornis Kepariwisataan ditingkatkan menjadi Rapat Kerja yang dilaksanakan sebelum agenda Rapat Kerja Teknis dan Sinkronisasi (Rakornis) Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Kaltim Tahun 2022”, tutur Sri Wahyuni.

“Dalam rapat kerja nanti akan ada 3 sesi pembahasan utama sesuai dengan urusan bidangnya masing-masing”, imbuhnya.

Selanjutnya Sri Wahyuni menambahkan bahwa, Rapat kerja ini diharapkan dapat menyokong pelaku industri pariwisata Kaltim pada masa pandemi melalui kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) khususnya meeting terbatas. Selain untuk internalisasi dan sinkronisasi program kepariwisataan Kaltim, Rapat Kerja ini tentu membutuhkan penyediaan akomodasi, konsumsi, transportasi dan belanja oleh-oleh lokal yang memberikan manfaat bagi pelaku usaha pariwisata terkait.

 

By. GM

Close Menu