Skip to main content
Berita

Tingkatkan SDM Parekraf Kaltim Melalui Bimtek dan Sertifikasi

By Januari 18, 2022No Comments

Keberhasilan pembangunan pariwisata ditentukan oleh keberhasilan pembangunan Sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pembangunan SDM Pariwisata ini menjadi penting dan harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah, stake holder maupun masyarakat.
Dalam rangka implementasi pengembangan kompetensi SDM di Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2022 akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Workshop pada bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan target output sebanyak 300 (tiga ratus) orang.
Output kegiatan kepada Kelompok Sadar Wisata, Pelaku Ekraf, Pelaku Pariwisata dan Masyarakat di sekitar destinasi pariwisata pada Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur. Kegiatan meliputi Bimbingan Teknis Penyusunan Paket Desa Wisata, Workshop Penerapan Sadar Wisata, Bimtek Homestay dan Sertifikasi Kompetensi Pramuwisata. Seluruh kegiatan dilaksanakan bertujuan mendukung percepatan peningkatan Kapasitas dan Pengembangan SDM agar menjadikan SDM Pariwisata yang Kuat untuk Kaltim Yang Berdaulat, ujar “Kadispar Prov.Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP.”
Harapan Provinsi Kalimantan Timur dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Dengan begitu diharapkan lapangan kerja semakin terbuka, ekonomi meningkat masyarakat sejahtera, tutup “Kadispar Prov.Kaltim.”

Close Menu