Skip to main content
Berita

GUBERNUR RESMIKAN KAPAL WISATA BERTARAF INTERNASIONAL KARYA ANAK KALTIM

Samarinda, Gubernur Kaltim Dr. H. Isran Noor meresmikan kapal wisata yang di produksi oleh 150 tenaga kerja yang merupakan anak-anak Kaltim.

Dalam sambutannya Dr. H. Isran Noor apresiasi PT. Allvina Galangan Anggana yang telah berhasil memproduksi Kapal wisata dengan standar Internasional.

“Selamat kepada PT. Allvina Galangan Anggana telah berhasil memproduksi kapal yg akan dikirim ke maldives. Ini sebuah karya besar anak bangsa yang berasal dari kaltim yang diberi nama “The Swath Robin Ship”, kapal pesiar berjenis Small Waterplane Area Twin Hull (SWATH) merupakan kapal pertama di Asia Tenggara.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Prov. Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP sekaligus mendampingi Gubernur Kaltim saat meresmikan kapal pesiar The Swath Robin Ship.

Dra. Sri Wahyuni, MPP dalam wawancaranya sangat berbangga atas pencapaian PT. ALVINA GALANGAN ANGGANA yg dapat bersaing di dunia Internasional dalam pembuatan kapal wisata.

“Kapal pesiar ini dibuat oleh masyarakat kaltim Pt. Alvina Galangan Anggana yg akan di kirim untuk kepentingan berwisata di Maldives, artinya kita sudah mempunyai daya saing Internasional. Kedepannya saya berharap seluruh angkutan wisata bahari di kaltim dapat berdaya bersaing dan kaltim juga harus memproduksi kapal wisata untuk daerahnya masing-masing tapi dengan daya saing dengan kualitas terbaik yang dapat digunakan untuk susur sungai mahakam maupun untuk wisata antar pulau derawan, maratua dan kaniungan. Dan saya yakin ini merupakan prospek yang sangat baik untuk pariwisata di Kaltim”, ujar Sri Wahyuni.

Sementara sang perancang SWATH Robin, H Ridwan Najjar kepada Gubernur Isran Noor menjelaskan kapal dengan kekuatan 600×2 horse power (HP) tersebut didesain 4 lantai. Lantai 1 terdapat 12 ruangan, diantaranya ruang message, ruang pembuat air tawar menjadi air bersih dan ruang elektrik.

“Kapal pesiar ini juga bisa menampung hingga 100 orang penumpang dan di dalamnya tersedia 53 kamar dengan sejumlah fasilitas mewah lainnya, seperti jacuzzi tub, tempat sauna, bar, dan massage. Dimensi kapal adalah panjang 43 meter dan lebar 20 meter”, tambah H. Ridwan.

Close Menu