Skip to main content
Berita Terkini

DISPAR PROVINSI KALTIM BEKERJASAMA DENGAN KEMENPAREKRAF GELAR BIMTEK PROFILING INVESTASI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Samarinda, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI berkerjasama dengan DisparKaltim gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata cara Profiling Investasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertempat di Hotel Mercure Grand Ballroom Crystal I pada senjn, 7 Juni 2021.

Kepala Dispar Prov. Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kemenparekraf atas terselenggaranya kegiatan Bimtek ini.

“Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan diKaltim dan tentunya bimtek ini sangat bermanfaat untuk para peserta karena mereka dapat mengenal lebih jauh bagaimana seharusnya tata cara pembuatan profiling tentang investasi pariwisata”, Ujar Sri.

Tak lupa Sri Wahyuni pada kesempatan ini menginformasikan terkait penguatan pada sektor Ekraf, saat ini Dispar Provinsi Kaltim tengah menyusun skema beasiswa bagi pelaku Ekraf, yg merupakan salah satu program unggulan dari Pemprov. Kaltim yaitu Beasiswa Kaltim Tuntas

“Dispar Provinsi Kaltim bekerjasama dgn Polnes (Politeknik Negeri Samarinda) sedang menggodok skema penerima beasiswa yg rencananya akan dikategorikan berdasarkan jenis-jenis sertifikasi yang dimiliki oleh pelaku Ekraf. Kedepannya kami berharap para pelaku Ekraf dapat bersaing baik ditingkat lokal maupun Internasional. Program ini juga merupakan wujud perhatian Pemprov. Kaltim terhadap para pelaku Ekraf yg ada di Kaltim”, papar Sri Wahyuni.

Sebelum mengakhiri sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Bimtek ini Sri Wahyuni berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya serta menggali informasi sebanyak-banyak sehingga dapat memperbesar ruang kerja masing-masing dan saya berharap melalui Bimtek ini dapat membangkitkan pelaku Ekraf meski ditengah pandemi.