Gubernur Luncurkan Kalender Pariwisata Kaltim 2021

Gubernur Luncurkan Kalender Pariwisata Kaltim 2021

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menetapkan puluhan jenis kegiatan pariwisata selama tahun 2021. Gubernur Kaltim Isran Noor secara resmi memulai launching Calendar of Events Kaltim 2021 secara daring pada Senin (1/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara webinar oleh Dinas Pariwisata Kaltim ini juga dirangkai dengan Kaltim Virtual Expo 2021 yang dilaksanakan selama sebulan penuh sejak 1 Maret hingga 1 April.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya meminta semua pihak yang terlibat dalam industri pariwisata bersinergi membangun sektor wisata di Kaltim. Sehingga, diharapkan Provinsi Kaltim mampu menjadi rujukan wisata nasional maupun internasional.

“Kegiatan virtual expo yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kaltim ini sangat bagus karena mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan dimanapun berada di seluruh dunia tanpa batas walaupun zona waktu berbeda karena dilaksanakan secara online,” ujarnya.

Menurut gubernur, membangun sektor pariwisata harus bersinergi dengan semua pemangku kepentingan kepariwisataan dan pelaku UMKM yang turut serta mempromosikan pariwisata Kaltim.

Isran Noor juga mengapresiasi Calendar of Events Kaltim sepanjang tahun 2021. Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kalender tahunan pariwisata ini diharapkan tetap dilaksanakan walaupun secara virtual saja.

Isran berharap, usai pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini, sektor pariwisata dapat bangkit kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjungnya.

“Mari gunakan dan manfaatkan kegiatan Kaltim Virtual Expo tahun 2021 ini dengan sebaik-baiknya. Teruslah bersinergi antar stakeholders untuk membangun dan mempromosikan pariwisata di Kaltim,” harapnya.(Yuliawan Andrianto)

Komentar