Skip to main content
BERITA

“Pokdarwis Berkarya Untuk Nusantara”

By Oktober 24, 2024No Comments

Bontang, 24 Oktober 2024, Kegiatan Jambore Desa Wisata Tahun 2024 di Kota Bontang yang diselenggarakan selama 3 hari, hari ini sudah memasuki rangkaian Kegiatan yang terakhir para peserta melakukan Clean Up Day “Sapta Pesona” , Capacity Building Game serta pembagian piagam dan souvenir untuk 10 Pokdarwis 7 juara kategori jambore desa wisata di Bontang Mangrove Park.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Ibu Dr. Hj. Dahlia, S.Pi., M.Si selaku Kepala Bidang SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Imam Rusdi Hidayat, ST selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda, Dr. Yuyun Diah Setiorini, S.STP., SH., M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat, Ibu RR Marliana Wahyuningrum, M.Si selaku Ketua Dewan Juri Desa Wisata Kaltim, Ir. Wied Paramartha, CHA, CHRM, CHPO, selaku Anggota Dewan Juri Desa Wisata Kaltim, M. Innal Rachman, S.Sos selaku Anggota Dewan Juri Desa Wisata Kaltim.

Kegiatan tersebut juga sekaligus pembagian pemenang kategori sebagai berikut :
1. Pokdarwis Inovatif : Pokdarwis Meranti
2. Pokdarwis Interaktif : Goa Tapak Raja Desa Wonosari
3. Saracehan Terbaik : Desa Loktuan
4. Konten Terbaik : Kampung Batu Majang
5. Stand Produk Wisata : Pantai Biru Kersik
6. Yel-Yel Terbaik : Kutai Barat
7. Capacity Building Game : Tim Bola-Bola

“Kami dari tim Dewan Juri Desa Wisata Kaltim Tahun 2024 kami mengapresiasi kepada desa wisata tahun 2024 luat biasa semua peserta sangat menarik dan tetap harus diperbaiki tidak berhenti sampai disini terus bergerak melanjutkan hal yang lebih baik. Bersama pokdarwis kita lanjutkan perubahan. Harapan kami semua pokdarwis bisa melengkapi kekurangan tahun ini dan menjadi perhatian untuk pokdarwis. Ujar RR Marliana Wahyuningrum, M.Si selaku Ketua Dewan Juri Desa Wisata Tahun 2024.”

“Kami sangat berterima kasih atas kerja kerasnya kepada tim Dewan Juri Desa Wisata Kaltim Tahun 2024 dan kami juga berterima kasih kepada peserta sudah mengikuti kegiatan Jambore Desa Wisata Kaltim Tahun 2024. Dengan kesempatan jejaring terhadap antar desa wisata bisa bertukar informasi. Lomba Jambore Desa Wisata Tahun 2025 dilaksanakan di Pulau Miang, Kabupaten Kutai Timur. Kami berharap bukan hanya sekadar kuantitas tetapi kualitas juga harus naik standar nya agar dapat memacu desa wisatanya karena kita harus bisa membuat wisatawan merasa aman dan nyaman saat berwisata. Ujar Ibu Dr. Hj. Dahlia, S.Pi., M.Si selaku Kepala Bidang SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur juga memberi cinderamata ucapan terima kasih terhadap kepada Dewan Juri Desa Wisata tahun 2024.

Leave a Reply

Close Menu