Skip to main content
BERITA

Penguat Kuliner Tradisional dalam Pengembangan Destinasi Wisata di Bumi IKN” di Hotel Mesra Samarinda.

Samarinda-Senin, 01 Juli 2024, Ketua Bidang SDM & Ekraf mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kaltim menghadiri kegiatan yang digelar oleh Kemenparekraf sekaligus menyampaikan sambutan dalam “Bimtek Pemasaran Ekonomi Kreatif Penguat Kuliner Tradisional dalam Pengembangan Destinasi Wisata di Bumi IKN” di Hotel Mesra Samarinda.

Bimtek yang digelar oleh Kemenparekraf ini merupakan sebuah langkah strategis yang sangat penting dalam upaya kita untuk meningkatkan daya saing ekonomi kreatif di Kalimantan Timur. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang merupakan pelaku Ekraf Sub Sektor Kuliner Kaltim.

Kalimantan Timur dengan kekayaan budaya, seni dan sumber daya alamnya memiliki potensi besar dalam ekonomi kreatif. Banyak pelaku ekonomi kreatif di Kaltim yang telah berhasil memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk mereka ke pasar yang lebih luas, baik di dalam negeri maupun internasional. Namun masih banyak tantangan yang perlu dihadapi yaitu peningkatan kapasitas dan keterampilan pelaku ekonomi kreatif dalam memanfaatkan teknologi digital dan media sosial untuk pemasaran.

Dalam sambutan yang disampaikan Kabid. SDM dan Ekraf, Ibu Dahlia, berharap semua dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi pemasaran yang efektif, pemanfaatan teknologi digital dan inovasi dalam ekonomi kreatif sub sektor kuliner.

“Kami di Dinas Pariwisata Kalimantan Timur telah berupaya untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam bentuk kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun komunitas kreatif, guna memperkuat pemasaran dan promosi produk kreatif daerah kita”, tutur Dahlia

Kabid. SDM dan Ekraf, Dahlia juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekraf serta Komisi X DPR RI, atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekonomi kreatif di Kaltim”, ungkap Dahlia

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ibu Hetifa Sjaifudian, dan turut hadir ⁠Bapak Feriandy mewakili Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, serta narasumber Ibu Fitriyana Zoelkifli (Ketua PPJI DPD Kaltim) dan Bapak Supriyadi Hadi Suwarno (Executive Chef).

Leave a Reply

Close Menu