Penutupan PRK 2020, Isran Noor: Tahun Depan Dilaksanakan Lebih Besar Lagi

Penutupan PRK 2020, Isran Noor: Tahun Depan Dilaksanakan Lebih Besar Lagi

Pelaksanaan Pesta Rakyat Kaltim (PRK) dalam rangkaian HUT Provinsi Kaltim ke 63 yang berlangsung sejak 09 Januari 2020 di kawasan Stadion Madya Sempaja Samarinda, resmi ditutup langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, pada Minggu (12/01/2020) malam.

Dalam sambutannya, Isran Noor berharap Pesta Rakyat Kaltim yang pertama digelar tersebut bisa dilaksanakan kembali pada tahun depan.

“Tahun depan kita akan kembangkan lagi, lombanya kita perbesar, hadiahnya kita perbanyak, kemudian yang dapat predikat ikut lagi bertanding,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan memulai hal yang baik untuk mempromosikan Kaltim sebagai sebuah kawasan yang kaya terhadap objek-objek wisata yang bisa dinikmati warga Kaltim sendiri maupun dari luar Kaltim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni berharap kegiatan PRK ini bisa menjadi salah satu ruang kreasi bagi pelaku seni, UKM dan para talent.

“Tahun depan kita akan perkaya konten lebih besar lagi hingga menjadi kegiatan tetap. Kita juga akan buat lomba tari tradisional untuk tingkat sekolah dasar sehingga anak-anak mempunyai ruang untuk berkreasi,” ucapnya.

Diketahui, gelaran PRK meliputi parade kesenian Kaltim, lomba masakan khas daerah kerjasama dengan TP PKK Kaltim. Pemberian santunan 1000 anak yatim, bazar sembako murah, cek kesehatan gratis, ranking 1 SMA se Kaltim.

dikutip dari : https://www.kaltimnow.id/penutupan-prk-2020-isran-noor-tahun-depan-dilaksanakan-lebih-besar-lagi/

Komentar