SUB BAGIAN UMUM

Sub Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan urusan tata usaha Dinas, Rumah Tangga, layanan pengadaan dan perlengkapan, pengelolaan dan pembinaan kepegawaian serta penataan organisasi dan tata laksana di lingkungan Dinas.

 

Sub Bagian Umum menyelenggarakan fungsi:

1. Pelaksanaan urusan tata usaha Dinas dan rumah tangga.

2. Pelaksanaan urusan layanan pengadaan dan perlengkapan.

3. Pelaksanaan urusan kepegawaian.

4. Pelaksanaan urusan organisasi dan tata laksana.

5. Pelaksanaan urusan tata usaha Sub Bagian Umum.

 

Uraian tugas Sub Bagian Umum :

1. Menyiapkan bahan penyusunan rencana program Sub Bagian Umum berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai bahan acuan.

2. Menyiapkan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan berdasarkan program agar kegiatan dapat terlaksana tepat waktu.

3. Mendistribusikan tugas kepada pegawai sesuai dengan jabatannya agar semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

4. Mengawasi dan mengendalikan kegiatan Sub Bagian Umum berdasarkan peraturan untuk optimalisasi tugas.

5. Menyiapkan kegiatan Administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, pemeliharaan, hukum dan kehumasan, serta pengaduan masyarakat sesuai dengan peraturan agar tertib administrasi.

6. Mengawasi dan mengarahkan pelaksanaan pengadaan, penerimaan, penyimpanan dan pengeluaran barang berdasarkan peraturan yang berlaku agar tertib administrasi.

7. Melakukan pembinaan dan penilaian pegawai sesuai peraturan dengan cara memberikan pengarahan sesuai peraturan dan pedoman yang ada dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai.

8. Menyiapkan bahan koordinasi kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, pemeliharaan, hukum dan kehumasan dengan instansi terkait berdasarkan peraturan untuk optimalisasi tugas.

9. Menyusun dan membuat laporan hasil monitoring realisasi inventaris barang/asset secara periodik berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tertib administrasi dan sebagai evaluasi selanjutnya.

10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas berdasarkan rencanaan dan realisasinya untuk mengetahui tingkat pencapaian program dari permasalahan yang dihadapi serta upaya penyelesaian masalahnya.

11. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya dan melaporkannya kepada atasan.