SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM

Sub Bagian Perencanaan Program mempunyai tugas melaksanakan koordinasi dan penyusunan rencana program, penganggaran, pemantauan, evaluasi, pelaporan dan manajemen pengendalian verifikasi.

 

Sub Bagian Perencanaan Program menyelenggarakan fungsi :

1. Penyiapan, pelaksanaan koordinasi penyusunan rencana program.

2. Pelaksanaan pemantauan, evaluasi, pelaporan pelaksanaan manajemen pengendalian.

3. Pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi penghimpunan rencana program/kegiatan, mengevaluasi dari masing-masing bidang.

4. Pelaksanaan urusan tata usaha Sub Bagian Perencanaan Program.

 

Uraian tugas Sub Bagian Perencanaan Program

1. Menyiapkan bahan penysuunan rencana program Sub Bagian Perencanaan Program berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai bahan acuan.

2. Menyiapkan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan berdasarkan program agar kegiatan dapat terlaksana tepat waktu.

3. Mendistribusikan tugas kepada pegawai sesuai dengan jabatannya agar semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

4. Mengawasi dan mengendalikan kegiatan Sub Bagian Perencanaan Program berdasarkan peraturan untuk mengoptimalkan tugas.

5. Menyiapkan bahan penyusunan RKA, DPA, DIPA, LAKIP, RENSTRA, RENJA, LKPJ dan LPPD sesuai peraturan yang berlaku sebagai acuan kegiatan.

6. Melakukan pembinaan dan penilaian pegawai sesuai peraturan dengan cara memberikan pengarahan sesuai peraturan dan pedoman yang ada dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai.

7. Menyiapkan bahan laporan hasil monitoring realisai kegiatan Perencanaan Program dengan instansi terkait berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk optimalisasi tugas dan sebagai evaluasi selanjutnya.

8. Mengevaluasi dan menyiapkan bahan laporan realisasi anggaran secara periodik berdasarkan rencana dan realisasinya untuk mengetahui tingkat pencapaian program dari permasalahan yang dihadapi serta upaya penyelesaian masalahnya.

9. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya dan melaporkannya kepada atasan.